Jual Tauco murah merek “BUNGA MELATI” 

Tauco adalah bahan makanan yang biasa dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia. Bumbu masak berbahan dasar kedelai, tanpa bahan pengawet dengan tanggal kadaluarsa yang cukup lama. Tauco Bunga Melati salah satunya, bumbu masak tanpa bahan pengawet yang membahayakan dan cocok untuk disandingkan dengan masakan berbahan sayur-sayuran dan daging seperti tumis ataupun sambel.

Di Daerah tertentu Tauco Bunga Melati sering dipakai untuk penyedap rasa sehingga membuat rasa baru dalam masakan pada umumnya, contohnya bubur. Bubur merupakan makanan yang termasuk pada kebutuhan primer yang diperdagangkan dan tidak sedikit pelaku dagang bubur sehingga pedagang bubu mempunyai banyak pesaing. ga Melati.

Apa Itu Tauco ?

Tauco merupakan bumbu makanan yang dibuat dari biji kedelai (Glycine max) yang dimasak terlebih dahulu melalui proses perebusan yang memakan waktu cukup lama kemudian dihaluskan dan terus  diaduk – aduk  dengan tepung terigu sehingga tercampur merata antara tepung dan kedelai, kemudian adonan yang telah kita aduk tadi dibiarkan agak lama sampai tumbuh jamur (fermentasi). Fermentasi tauco dengan cara  direndam dengan hanya air garam, kemudian dijemur dengan memanfaatkan terik matahari selama beberapa minggu sampai keluar aroma yang khas tauco atau air rendaman berubah menjadi warna coklat kemerahan karena akibat fermentasi tadi. Pada pertengahan prosesnya, rendamannya sering mengeluarkan bau yang menyengat seperti ikan busuk/bau terasi.

Beberapa produsen jual tauco murah tradisional sering memanfaatkan air hasil rendaman tauco sehingga tidak mubazir, air rendamannya itulah yang mereka iolah menjadi kecap yang biasa kita umpai di pasar cuman ini bedanya hasil dari industry rumahan yang aman tanpa bahan pengawet karena murni dari bahan sisa tauco, sedangkan biji kedelainya menjadi tauco. Berbagai macamcara untuk mengolah tauco yang masing masing cara memiliki keistimewaan tersendiri dari soal rasa karena beda tahap pembuatan dan bahan- bahan dasarnya disa membuat tauco jadi beda. Contoh tauco yang beredar di daerah Riau berbeda dengan tauco dengan di daerah Jawa dan Kalimantan. Tiap daerah memiliki keunikan cita rasa yang sangat khas tersendiri sesuai daerah masing-masing.

Tauco, Berbeda Rasa Setiap Daerah

Hampir semua pasti  kenal dan pernah mencoba tauco. Tauco bisa dikategorikan sebagai makanan Atau bumbu. Orang Indonesia lebih banyak mengkategorikan tauco itu sebagai bumbu masak.

Tauco sangat luas hamper dikenal dari Sumatra sampai seluruh Jawa, dan Kalimantan, Sulawesi. Masing – masing mengenal tauco dengan kekhasannya sendiri. Tiap daerah biasanya meyakini bahwa tauco dari daerah mereka lah yang  cita rasa paling enak.Ada dua macam jenis tauco yaitu bentuk kering dan bentuk basah. Sedangkan dari rasanya dibedakan atas yang asin dan yang manis.

 

Dari pengalaman tauco expert, tauco dapat disimpan sangat lama sampai bertahun tahun, dan tidak akan rusak atau basi asalkan selama penyimpanannya tidak terkena air mentah kemdian terkontaminasi dengan bahan organik bisa menyebabkan tauco rusan jadi trik nya untuk mengawetkan tauco di simpat di tempat yang rapat seperti toples yang kedap udara agar rasa dan aromanya tidak berubah. Sangat disayangkan tidak ada penelitian yang lebih terperinci mengenai tauco agar komsumen lebih faham mengenai manfaat dan cara mengenbangkan rasa menjadi semakin nikmat. Khususnya masyarakat Tionghoa Oleh para buruh kasar  dibeberapa daerah, tauco digunakan sebagai lauk setiap makan biasnya disajikan dengan bubur bening agar cita rasa bubur lebih nikmat. Penggunaannya yang sangat umum yang kebanyakan orang Indonesia menggunakan tauco sebagai bumbu masakan atau penyedap dalam membuat lauk pauk, misalnya ayam bumbu tauco, nasi goreng tauco, ikan tumis tauco dry ice.