Sekarang, harga printer rumah laser telah terus jatuh dalam dekade terakhir atau lebih sampai Anda sekarang dapat mengambil sebuah model yang layak untuk di bawah $ 200. Sayangnya, harga cartridge toner di jantung mesin ini kecil yang indah belum melihat penurunan serupa dalam harga. Bahkan, itu tidak aneh untuk cartridge toner nama-merek untuk biaya seperempat atau bahkan sepertiga harga sebuah merek baru printer. Semua di atas tentu kabar tua untuk sebagian besar dari Anda, seperti fakta bahwa ada bisnis besar di refill cartridge toner – baik sebagai layanan dan dalam bentuk do-it-yourself kit.-Refill Toner Jakarta

Saya agak ragu pertama kali saya ulang kartrid toner menggunakan salah satu kit do-it-yourself, tapi ternyata sangat sederhana. Cara sederhana? Nah, mari saya tunjukkan.

Berikutnya, menemukan lubang isi ulang. yang satu ini tersembunyi di bawah wajah-piring kacau-on (foto oleh Roy Wood)

Aku dihapus wajah-piring untuk mengungkapkan lubang refill (foto oleh Roy Wood)

Selanjutnya, buka tutup pada lubang refill (foto oleh Roy Wood)

Pada titik ini, itu hanya masalah menuangkan toner ke dalam lubang isi ulang, merawat untuk tidak menumpahkan bubuk toner selama proses tersebut. bubuk toner adalah hal yang berantakan, dan jika Anda kebetulan membuangnya seluruh lantai, saya dapat menjamin bahwa Anda penting lainnya tidak akan pernah membiarkan Anda mendengar akhir itu. (Percayalah pada titik terakhir – saya berbicara dari pengalaman.)

Setelah toner telah rapi dituangkan ke dalam ruang isi ulang, itu hanya masalah membalikkan langkah-langkah pembongkaran. Setelah cartridge dipasang kembali, batu itu sedikit untuk mendistribusikan toner secara merata, kemudian kembali cartridge ke printer.

Sekarang, dalam kasus saya, kartrid toner untuk printer saya termasuk chip kecil untuk melacak jumlah halaman dan kondisi toner. Sayangnya, ini berarti bahwa bahkan ketika saya mengisi ulang cartridge, printer masih menampilkan “Toner Low” peringatan. Aku bisa terus mencetak pula, tapi akhirnya printer akan menggali sumber laser tajam dan menolak untuk bekerja sama. Untungnya, itu mungkin untuk mengatur ulang jumlah halaman yang paling kartrid toner, baik dengan mengatur ulang chip tertanam atau mengganti sepenuhnya. Untuk cartridge saya, solusi yang tersedia adalah pengganti, seperti yang ditunjukkan di bawah ini. Unscrewing dan mengganti chip itu lebih mudah daripada mengisi ulang toner itu sendiri, dan sekali dilakukan, tidak ada yang lebih menyebalkan “Toner Low” peringatan.

Baca juga Artikel Harga Tinta Printer Laserjet